AFIFATUL, KHUZAIMAH (2020) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TENTANG PELAYANAN OBAT DI APOTEK MEGILAN 1 KECAMATAN SUKODADI KABUPATEN LAMONGAN. Jurnal Surya, 1 (1). pp. 1-6. ISSN 1979-9128
Text
JURNAL.pdf Download (117kB) |
Abstraksi
TINGKAT KEPUASAN PASIEN TENTANG PELAYANAN OBAT DI APOTEK MEGILAN 1 KECAMATAN SUKODADI KABUPATEN LAMONGAN OLEH : AFIFATUL KHUZAIMAH NIM : 16.02.05.0002 ABSTRAK Apotek merupakan suatu sarana untuk melakukan pekerjaan kefarmasian dan sarana untuk penyaluran perbekalan farmasi kepada masyarakat. Kepuasan pasien terhadap pelayanan obat di apotek merupakan salah satu cerminan dari kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian yang diberikan oleh tempat pelayanan kefarmasian di apotek baik pelayanan obat dengan menggunakan resep maupun obat non resep Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Dalam pengambilan sampel menggunakan teknik concecutive sampling, dan didapatkan sampel yang diteliti sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup. Berdasarkan hasil penelitian, didapatkan sebanyak 74 responden atau 92,5% yang menyatakan puas dan 6 responden atau 7,5 yang menyatakan cukup puas dengan pelayanan Apotek Megilan 1 Sukodadi Lamongan. Kepuasan pembeli yang paling banyak adalah petugas berpakaian bersih dan rapi sebanyak 69 atau 86,3% dari total 80 responden. Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai pemacu sarana pelayanan kefarmasian yang lain untuk mempertahankan serta memberikan pelayanan kefarmasian kepada pasien untuk menjadi lebih baik lagi. Kata Kunci : Apotek, Kepuasan pasien, Pelayanan kefarmasian
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Apotek, Kepuasan pasien, Pelayanan kefarmasian |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 24 Jun 2020 06:36 |
Last Modified: | 11 Nov 2021 03:07 |
URI: | http://repository.umla.ac.id/id/eprint/1021 |
Actions (login required)
View Item |