TANGGAPAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK ARROFIQI SIDOMLANGEAN KECAMATAN KEDUNGPRING LAMONGAN

ATIKA DWI, CAHYANI (2020) TANGGAPAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK ARROFIQI SIDOMLANGEAN KECAMATAN KEDUNGPRING LAMONGAN. Jurnal Surya, 1 (1). pp. 1-6. ISSN 1979-9128

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (293kB)
Official URL: http://jurnal.umla.ac.id/index.php/Js/index

Abstraksi

TANGGAPAN PASIEN TERHADAP MUTU PELAYANAN KEFARMASIAN DI APOTEK ARROFIQI SIDOMLANGEAN KECAMATAN KEDUNGPRING LAMONGAN Atika Dwi Cahyani Mutu pelayanan adalah kemampuan usaha untuk menghasilkan produk barang atau jasa yang semakin memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen atau pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menegtahui tanggapan pasien terhadap mutu pelayanan kefarmasian di Apotek Arrofiqi Sidomlangean Kecamatan Kedungpring Lamongan. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan sampel sebanyak 80 responden dari total 100 populasi. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik simple random sampling dengan instrumen lembar kuesioner, pengolahan data dengan editing, coding, tabulating dan scoring dan disajikan dalam bentuk tabel, distribusi dan frekuensi. Dengan hasil penelitian yang didapatkan responden mengatakan mutu pelayanan kefarmasian kurang sebanyak 6,25%, cukup 22,50% dan baik 71,25%. Kesimpulan pada penelitian ini adalah mutu pelayanan kefarmasian di Apotek Arrofiqi Sidomlangean Kecamatan Kedungpring menyatakan sangat puas. Saran dari penelitian ini adalah hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan masukan untuk meningkatkan mutu penelitian kefarmasian di Apotek. Kata kunci : Mutu Pelayanan Kefarmasian di Apotek

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Mutu Pelayanan Kefarmasian di Apotek
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan
Depositing User: Admin
Date Deposited: 26 Jun 2020 06:11
Last Modified: 11 Nov 2021 04:02
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/1031

Actions (login required)

View Item View Item