GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA PELAYANAN OBAT DI DEPO FARMASI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH dr. SOEGIRI LAMONGAN

MOCH. ILHAM, BACHRUDIN (2020) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA PELAYANAN OBAT DI DEPO FARMASI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH dr. SOEGIRI LAMONGAN. Jurnal Surya, 1 (1). pp. 1-7. ISSN 1979-9128

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (201kB)
Official URL: http://jurnal.umla.ac.id/index.php/Js/index

Abstraksi

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN PADA PELAYANAN OBAT DI DEPO FARMASI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH dr. SOEGIRI LAMONGAN Moch. Ilham Bachrudin. 2019. Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Pada Pelayanan Obat di Depo Farmasi Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soegiri Lamongan. Karya Tulis Ilmiah Program D3 Farmasi , Universitas Muhammadiyah Lamongan. Pembimbing (1) Devi Ristian O., S.Farm., M.Si., Apt. (2) Dian Nurafifah, S.Si.T., M.Kes ABSTRAK Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja pelayanan dengan harapan yang diinginkan. Pelayanan kefarmasian meliputi pengendalian mutu, pengadaan, penyimpanan dan distribusi, pelayanan obat, pelayanan informasi obat. Masalah penelitian adalah masih ada pengunjung yang masih belum puas terhadap pelayanan obat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien rawat jalan pada pelayanan obat di depo farmasi RSUD dr. Soegiri Lamongan. Desain penelitian ini adalah deskriptif. Jumlah populasi seluruh pasien rawat jalan yang menebus obat di depo farmasi. Sampel sebanyak 133 responden. Pengumpulan data izin dari rektor Universitas Muhammadiyah Lamongan serta dari RSUD dr. Soegiri Lamongan serta izin dari responden dan membagikan kuesioner ke responden. Alat ukur menggunakan kuesioner tertutup. Analisa data dengan cara Editing, Coding, Scoring, dan Tabulating. Hasil dari lima elemen kepuasan tersebut sebesar 57% responden yang merasa puas, 32% responden yang merasa kurang puas, 11% responden yang merasa tidak puas. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa sebagian besar responden merasa puas pada pelayanan obat di depo farmasi RSUD dr. Soegiri Lamongan. Saran menjadikan evaluasi bersama dan memperhatikan kualitas yang sudah baik tetap dipertahankan dan yang masih kurang diperbaiki dan ditingkatkan lagi kualitas profesi yang kita miliki. Kata Kunci: Kepuasan Pasien, Pelayanan Obat

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien, Pelayanan Obat
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan
Depositing User: Admin
Date Deposited: 30 Jun 2020 03:54
Last Modified: 15 Nov 2021 08:13
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/1047

Actions (login required)

View Item View Item