Pengaruh Teknik Distraksi Guided Imagery Terhadap Tingkat Nyeri Pada Anak Usia Sekolah

FADZLILLAH, IKHSAN (2020) Pengaruh Teknik Distraksi Guided Imagery Terhadap Tingkat Nyeri Pada Anak Usia Sekolah. Jurnal Surya, 1 (2). pp. 1-8. ISSN 1979-9128

[img] Text
Jurnal_Fadzlillah Ikhsan.pdf

Download (132kB)
Official URL: http://jurnal.umla.ac.id/index.php/Js/index

Abstraksi

Pengaruh Teknik Distraksi Guided Imagery Terhadap Tingkat Nyeri Pada Anak Usia Sekolah Fadzlillah Ikhsan 1 , Dadang Kusbiantoro 2 , & Sylvi Harmiardillah 3 1 Fadzlillah Ikhsan, Sarjana Keperawatan, Universitas Muhammadiyah Lamongan Jalan Raya Plalangan, Plosowahyu, Kec. Lamongan Jawa Timur (0322) 323457 1 Email : falahikhsan8@gmail.com ABSTRAK Anak usia sekolah merupakan usia yang rentan terkena penyakit, sehingga banyak anak pada usia tersebut harus dirawat di rumah sakit, salah satu intervensi yang bisa dilakukan untuk mengurangi nyeri yaitu dengan distraksi guided imagery. Penelitian ini bertujuan melihat pengaruh distraksi guided imagery terhadap tingkat nyeri pada anak usia sekolah. Penelitian ini penelusuran jurnal internasional dengan keyword dan menggunakan mesin pencarian 1) elsevier publication 2) sinta 3) google scholar. Dari penelusuran diseleksi hingga mendapatkan 10 jurnal yang di review. Hasil penelitian menunjukkan terdapat beberapa intervensi nonfarmakologi di dalam review ini yang dapat menurunkan tingkat nyeri. Dengan intervensi guided imagery, storytelling, kompres hangat. Guided imagery adalah salah satu intervensi nonfarmakologi yang telah dikembangkan untuk menurunkan tingkat nyeri secara efektif. Kata kunci: Guided imagery, Tingkat Nyeri, Anak Usia Sekolah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: 1602012189
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: ?? sch_med ??
Depositing User: Admin
Date Deposited: 16 Sep 2020 06:17
Last Modified: 16 Sep 2020 06:17
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/1192

Actions (login required)

View Item View Item