Pengaruh Storytelling Terhadap Persepsi Siswa Tentang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di SMP Negeri 1 Mantup Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan

Habibah, Siti Nabila (2020) Pengaruh Storytelling Terhadap Persepsi Siswa Tentang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di SMP Negeri 1 Mantup Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan. skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Lamongan.

[img] Text
4. JURNAL.docx

Download (57kB)

Abstraksi

ABSTRAK Habibah, Siti Nabila. 2020. Pengaruh Storytelling Terhadap Persepsi Siswa Tentang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di SMP Negeri 1 Mantup Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan. Skripsi Program Studi S1 Keperawatan Universitas Muhammadiyah Lamongan. Pembimbing (1) Moh. Saifudin, S.Kep,Ns.,S.Psi.,M.Kes, (2) Hj. Siti Solikhah, S.Kep.,Ns.M.Kes. Siswa mempunyai kepribadian, pertumbuhan dan perkembangan yang berbeda-beda. Pertumbuhan dan perkembangan siswa dipengaruhi oleh lingkungan dimana ia berada. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh storytelling terhadap persepsi siswa tentang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di SMP Negeri 1 Mantup Kabupaten Lamongan. Desain penelitian ini menggunakan Pra-experimental Desaign (One group pre test-Post test). Populasi sebanyak 32 siswa, menggunakan teknik Simple Random Sampling didapatkan sebanyak 30 siswa. Data penelitian diambil menggunakan kuesioner persepsi. Setelah ditabulasi data di analisis dengan menggunakan uji Wilcoxon sign rank test dengan tingkat kemaknaan p=<0,05. Hasil penelitian ini sebelum diberikan perlakuan dari 30 siswa diketahui sebagian besar siswa memiliki persepsi negatif (90%) dan sebagian kecil siswa memiliki persepsi positif (10%). Setelah diberikan perlakuan diketahui sebagian besar siswa memiliki persepsi positif yaitu (83,3%) dan sebagian kecil siswa memiliki persepsi negatif yaitu (16,7%). Berdasarkan hasil diatas dengan nilai signifikasi p sign = 0,000. Artinya terdapat pengaruh storytelling terhadap persepsi siswa tentang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di SMP Negeri 1 Mantup Kabupaten Lamongan. Untuk meningkatkan persepsi siswa, salah satu cara yang dapat digunakan adalah metode storytelling. Kata Kunci : Storytelling, Persepsi, Siswa

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: ?? sch_med ??
Depositing User: Irwan Sulistyawan
Date Deposited: 17 Dec 2020 07:08
Last Modified: 17 Dec 2020 07:08
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/1331

Actions (login required)

View Item View Item