FEBRIANTI, NUR FAJRINA (2021) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN RESEP DI APOTEK AVERA BOJONEGORO. kti thesis, Universitas Muhammadiyah Lamongan.
Text
FEBRIANTI NUR F_1802050173.pdf Download (1MB) |
Abstraksi
ABSTRAK Febrianti Nur Fajrina. 2021. Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Resep Di Apotek Avera Bojonegoro. Karya Tulis Ilmiah Program Studi D3 Farmasi Universitas Muhammadiyah Lamongan. Pembimbing (1) apt, Riana Prastiwi Handayani, M.Farm, (2) Amirul Amalia, S.Si.T.,M.Kes. Kepuasan di apotek saat ini sebagian besar kosumen masih menyatakan kurang puas terhadap pelayanan di apotek. Rendahnya tingkat kepuasan pasien saat ini disebabkan belum baiknya pelayanan yang diberikan oleh apotek. Tujuan penelitian kali ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan resep di Apotek Avera Bojonegoro. Penelitian ini bersifat non eksperimental yang bersifat deskriptif, pengambilan sampel menggunakan Total sampling. Jumlah populasi 80 responden yang termasuk kriteria inklusi, dan 20 responden termasuk kedalam kriteria eksklusi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 responden, penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuisioner di Apotek Avera Bojonegoro. Data diambil menggunakan lembar kuisioner pada bulan Maret-April 2021. Analisis data mencakup Tabulasi, Coding, Scoring. Hasil penelitian didapatkan dari 60 responden seluruhnya (100%) menyatakan terhadap pelayanan resep yang dilakukan tenaga kefarmasian di Apotek Avera Bojonegoro. Berdasarkan penelitian ini menunjukan bahwa pasien puas terhadap perilaku kesopanan dan kesesuaian obat yang diberikan oleh tenaga kefarmasian di Apotek Avera Bojonegoro. Kata kunci: Kepuasan, Apotek
Item Type: | Thesis (kti) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan, Apotek |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 21 Sep 2021 04:01 |
Last Modified: | 21 Sep 2021 04:11 |
URI: | http://repository.umla.ac.id/id/eprint/1482 |
Actions (login required)
View Item |