HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN GAYA BERPACARAN PADA SISWA SISWI KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH MA’ARIF 7 SUNAN DRAJAT LAMONGAN

Sukma, Maria Ulfah (2020) HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN GAYA BERPACARAN PADA SISWA SISWI KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH MA’ARIF 7 SUNAN DRAJAT LAMONGAN. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Lamongan.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (738kB)

Abstraksi

ABSTRAK Gaya berpacaran remaja di zaman sekarang telah mengarah pada perilaku yang diluar batas. Gaya berpacaran diluar batas dapat disebabkan oleh pola asuh orang tua. Pada survey awal didapatkan masih tingginya gaya berpacaran pada siswa-siswi kelas XI di MA Ma’arif 7 Sunan Drajat Paciran Lamongan. Desain penelitian analitik dengan metode cross sectional. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi kelas XI MA Ma’arif 7 Sunan Drajat sebanyak 307 siswa dan didapatkan sampel sebanyak 104 siswa dengan teknik Sampling purposive sampling. Variabel independen pola asuh orang tua dan variabel dependen gaya berpacaran pada siswa-siswi. Pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup, setelah data terkumpul kemudian diolah dengan cara editing, coding, scoring dan tabulating lalu di analisa dengan menggunakan uji wilcoxcon dengan hasil α < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan hampir seluruhnya memiliki gaya berpacara yang negative yaitu 77,9% atau 81 responden. Hasil uji wilcoxcon didapatkan p= 0,000 maka p< 0,05 berarti H1 diterima yaitu ada hubungan pola asuh orang tua dengan gaya berpacaran pada siswa-siswi kelas XI di MA Ma’arif 7 Sunan Drajat Paciran Lamongan. Upaya yang dapat dilakukan oleh orang tua adalah memberikan pendidikan agama yang baik, dan guru BK dapat memberikan penyuluhan tentang pergaulan bebas pada siswa-siswinya dengan benar. Kata kunci : Pola Asuh Orang Tua, Gaya Berpacaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: ?? sch_med ??
Depositing User: Irwan Sulistyawan
Date Deposited: 20 Mar 2020 04:35
Last Modified: 20 Mar 2020 04:35
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/227

Actions (login required)

View Item View Item