PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VAK (VISUALIZATION AUDITORY KINESTETIC) TERHADAP PENGETAHUAN BANTUAN HIDUP DASAR PADA SISWA KELAS X-1 DI MAM 2 BAURENO BOJONEGORO

NOVI, NURHIDAYATI (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VAK (VISUALIZATION AUDITORY KINESTETIC) TERHADAP PENGETAHUAN BANTUAN HIDUP DASAR PADA SISWA KELAS X-1 DI MAM 2 BAURENO BOJONEGORO. skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Lamongan.

[img] Text
bab lampiran depan.pdf

Download (367kB)

Abstraksi

ABSTRAK Nurhidayati, novi, 2017. Pengaruh Model Pembelajaran VAK (Visualization Auditory Kinestetic) Terhadap Pengetahuan Bantuan Hidup Dasar Pada Siswa Kelas X-1 MAM 2 Baureno Bojonegoro. Skripsi Program Studi Ilmu Keperawatan STIKES Muhammadiyah Lamongan. Pembimbing (1) Farida Juanita,S.Kep.,Ns.,M.Kep., (2) Lilis Maghfuroh, S.Kep.,Ns.,M.Kes. Bantuan Hidup Dasar (BHD) merupakan bantuan yang diberikan pada korban-korban yang mengalami henti napas, henti jantung, dan perdarahan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran VAK (Visualization Auditory Kinestetic) terhadap pengetahuan BHD pada siswa kelas X-1 MAM 2 Baureno Bojonegoro. Desain penelitian ini pre-eksperimental one-group pra-post test design dengan simple random sampling. Populasi sebanyak 32 responden dan sampel sebanyak 30 responden, waktu penelitian pada bulan April 2017, alat pengumpulan data kuesioner. Analisis statistic menggunakan Wilcoxon Sign Rank Test. Nilai ρ sign sebesar 0,000. Ini menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran VAK (Visualization Auditory Kinestetic) terhadap pengetahuan BHD pada siswa kelas X-1 MAM 2 Baureno Bojonegoro. Disarankan pada tenaga kesehatan untuk memilih metode VAK dalam memberikan informasi tentang kesehatan. Kata kunci : Model Pembelajaran VAK (Visualization Auditory Kinestetic), Pengetahuan, Bantuan Hidup Dasar

Item Type: Thesis (skripsi)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: ?? sch_med ??
Depositing User: Irwan Sulistyawan
Date Deposited: 15 Apr 2020 02:54
Last Modified: 15 Apr 2020 02:54
URI: http://repository.umla.ac.id/id/eprint/520

Actions (login required)

View Item View Item